oleh

Harga Bawang Merah di Kendari Turun

-Ekobis-97 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah sempat menembus harga Rp 45 ribu per kilogram, penjualan bawang merah di Kendari perlahan turun.

Di pasar Kendari, penjualan komoditas bawang merah kini sudah dijual Rp30 ribu s.d Rp 35 ribu per kilogram dari sebelumnya berada dipuncak harga Rp 40 ribu s.d Rp 45 ribu per kilogram.

Febri, pedagang bawang di Pasar Basah Mandonga mengakui turunnya harga bawang yang diperkirakan terjadi karena membludaknya kiriman bawang yang masuk dari liar kota.

“Alhamdulillah Saat ini harga bawang merah dikisaran Rp.35 Ribu/kg, kalau sebelum masuk ramadhan itu harganya dikisaran Rp. 40/Kg,” ungkap salah seorang pedagang Pasar Mandonga, Febri, Rabu (15/5/2019).

Lanjut Febri, turunnya harga bawang membuat tingkat permintaannya semakin stabil.

“Alhamdulillah sekarang sudah turun, pembeli juga tidak mengeluh lagi, kalau sebelumnya waktu harganya naik ada juga pembeli yang mengeluhkan,” bebernya.

Ditempat yang berbeda, Wa Ube, pedagang Pasar Wayong mengatakan harga bawang merah untuk saat ini sudah mengalami penurunan.

“Dulu waktu mau masuk puasa harga bawang sekitar Rp. 45 Ribu/kg, sekarang 35 ribu/kg itupun bersihnya, kalau kotornya Rp. 30Ribu/Kg,” bebernya.

Sampai 10 ramadan pasokan bawang masih aman, kendati pedagang belum bisa memprediksi jaminan stok bawang sampai mendekati lebaran nanti.

“Untuk sekarang pengiriman stok bawang merah masih lancar-lancar saja,” pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update