oleh

Halal Bihalal Virtual : KAHMI FORHATI sultra Pererat Solidaritas Hadapi “New Normal”

-Aktivity-87 views

89KENDARI, DETIKSULTRA.COM
Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Sultra menggelar kegiatan Halal Bihalal pasca perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Halal Bihalal dilaksanakan dalam rangka mempererat solidaritas umat utamanya dalam menghadapi ‘New Normal’ pandemi Covid-19.

Halal Bihalal diksanakan secara virtual (online) via Zoom Meeting, dipandu moderator Musyida Arifin. Dibuka dengan tilawahtil Qur’an oleh  Koordinator Presidium FORHATI Wilayah Sultra dan Ketua Kohati pertama Cabang Kendari,
Mauwiyah.

Tauziyah, diisi oleh Ustadz Jahada dan dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra, Abdul Kadir.

Sekretaris umum Forhati Sultra, Arniati mengatakan kegiatan ini sekaligus mempererat ikatan kekeluargaan keluarga KAHMI dan FORHATI Sultra.

Selain itu, berbagi ide dan kreatifitas untuk kemashalahatan umat dan bangsa dalam menghadapi masa pandemi serta bernostalgia tentang masa ber-HMI saat berstatus mahasiswa, sembari mempertemukan semua kader.

“Pandemi Covid-19 tidak menghalangi seseorang untuk bisa Halal Bihalal selamat lebaran. Banyak cara untuk dapat mengucapkan Minal Aidin Wal faidin meski tidak bertemu langsung. Dengan memanfaatkan media elektronik hal itu bisa dilakukan,” ujarnya.

Halal Bihalal diikuti virtual oleh perwakilan Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI Se-Sulawesi Tenggara, Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Kalbar, Jabar, Sulsel, Maluku, Pengurus Besar HMI dan Kohati,  juga seluruh insan hijau hitam lintas generasi.

Selain itu, halal bihalal tersebut juga di ikuti oleh Koordinator Presidium Kahmi nasional, Sigit Pamungkas dan Hanifah Husein yang merupakan Koordinator Presidium FORHATI Nasional.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Komentar

News Update