oleh

Gubernur: Pengawas Pemilu Corong Keberhasilan Pemilu 2019

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memimpin apel siaga patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang Pemilu anggota legislatif, presiden dan wakil presiden.

Mengingat hari H Pemungutan suara yang semakin dekat tentunya Ali Mazi, ingin memastikan kesiapan dalam menyongsong penyelengaraan pemungutan suara.

“Utamanya kita harus membangun kordinasi dan kerjasama yang efektif serta efisien di internal penyelenggara pemilu yang bersinergi dengan dengan berbagai pihak baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota, unsur legislatif, aparat keamanan, aparat hukum, dan seluruh komponen masyarakat,” tuturnya, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, salah satu prasyarat terselenggaranya tahapan pemilu yakni situasi daerah yang tertib, kondusif, dan bebas dari pelanggaran pemilu.

Untuk itu, dia berharap kepada pengawas pemilu untuk tetap memegang indenpendensi dalam bekerja, bertindak secara jujur, ikhlas, dan profesional sesuai wewenang dan tupoksi masing-masing.

“Saya yakin pengawas memiliki tekad untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 yang tertib dan damai. Mulai dari PTPS, pengawas kelurahan, kecamatan, kabupaten dan provinsi,” cetusnya.

Diapun mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sultra, untuk menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing, demi menyukseskan pemilu tahun 2019 ini.

“Semoga kita dapat mewujudkan pemilu yang jurdil, damai, bermartabat. Juga bebas dari segala bentuk intimidasi, black campaign, politik uang, dan segala bentuk hoax,” tutupnya.

Apel ini diselenggarakan berdasarkan surat edaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI).

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Loading...

Komentar

News Update