MUNA, DETIKSULTRA.COM– Herry Asiku, Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengintruksikan kepada seluruh kader di Kabupaten Muna untuk mendukung penuh pasangan Balon Bupati L.M Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada 2020.

Hal itu disampaikannya dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) X partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Muna di Hotel Mutiara Senin (27/7/20).

“Di musda ini saya instruksikan kepada pengurus dan jajarannya untuk mendukung penuh tidak ada tawar menawar dan menangkan pasangan ini (L.M Rusman Emba-Bahruna Labuta),”ujarnya

Ia pun tidak segan-segan untuk menindak tegas bagi pengurus partai yang yang tak mengindahkan intruksi tersebut. Termasuk para anggota legeslatif terpilih dari Fraksi Golkar.

“Membangkang kita sanksi,” tegasnya

BACA JUGA :

Baca Juga  Al Faqih Bocah Bombana, Potret Buram Gizi Buruk Sekitar Kita

Sementara itu Dewan Pertimbangan Paratai Golkar Pusat, Ir. Ridwan BAE
menjelaskan jika dukungan Partai Golkar terhadap Rusman bukan karena kedekatan hubungan emosional keluarga namun karena putusan partai

“Jadi kita harus tunduk pada putusan partai,”katanya

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu juga mengingatkan Rusman dalam berpolitik. Kata Dia berpolitik itu merebut kekuasaan kemudian mengimplementasikan kekuasaan itu untuk kesejahteraan rakyat.

“Untuk Rusman Emba, Kalau punya kelemahan pada partai Golkar maka bayar pada periode selanjutnya,”tambah Ridwan

Baca Juga  Pemkab Buton Kunjungi LLSC Demi penguatan Pelayanan Berbasis Elektronik

Maka itu, kata mantan Bupati Muna dua periode itu, wajib mensosialisasikan, mendukung dan memilih Rusman sebagai Bupati Muna kembali .

“Suka dengan tidak suka , jika kau berpartai maka hak politikmu diambil denga partai, jika tidak maka keluar dari partai”tandasnya.

Sementta itu, Rusman mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar bersama pasangannya Bahrun Labuta diperhelatan pilkada 2020 ini.

Lanjutnya, Momen Musda suasana silaturahim dan konsolidasi besar bagaimana berpikir tentang kepentingan daerah terutama tentang kepentingan partai .

“Terima kasih, saya dan pak Bahrun telah diamanahkan oleh partai Golkar untuk dicalonkan kembali sbgai bupati Muna,” pungkasnya

Reporter : Abd. Rasyid Suyoto
Editor : Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Regional