oleh

Genjot Pelaporan Investasi, DPMPTSP Sultra Jemput Bola di Seluruh Kabupaten se-Sultra

-Ekobis-99 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra, Masmuddin, mengungkapkan, pihaknya tidak segan-segan turun lapangan untuk memantau langsung sejauh mana realisasi investasi usaha di setiap perusahaan yang ada di wilayah Sultra.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan penyetoran Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang telah didaftarkan setiap perusahaan yang ada di seluruh 17 kabupaten di Sultra. Mengingat, pihaknya menargetkan laporan dana investasi masuk di Sultra sebesar Rp15 triliun.

Dalam minggu ini saja, pihaknya mendatangi langsung salah satu perusahaan tambang yaitu PT Ceria Nugraha Indotama (PT Ceria) yang menanamkan modalnya pada sektor pertambangan di Kabupaten Kolaka, yang juga masuk dalam perusahaan dalam negeri.

“Sejauh ini kami masih mengumpulkan data pelaporan investasi, dan kami langsung jemput bola. Tidak hanya perusahaan yang ada di Kolaka saja, tetapi di seluruh wilayah Sultra. Termasuk saya sendiri juga turun, seperti ke Morosi untuk memantau bagaimana progres usaha pelabuhan yang ada disana,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).

Oleh karena itu, Ia berharap kepada seluruh pelaku usaha agar segera mungkin melakukan pelaporan progres investasi, dan jangan ada belanja usaha yang tidak terlaporkan karena semua itu akan mempengaruhi pemerintah dalam menentukan kebijakan perekonomian nasional.

“Investasi ini merupakan salah satu indikator yang dijadikan untuk mengetahui pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan juga untuk menentukan kebijakan perekonomian nasional kedepannya,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update