KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Dalam upaya menumbuhkembangkan olah raga di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), milenial Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae (RAG-SS) menggelar Kejuaraan Voly ball putra-putri di Desa Benua, Kecamatan Benua.

Open tournament ini resmi dibuka oleh bakal calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) berakronim RAG-SS. Pembukaan kejuaraan ditandai dengan service bola pertama kepada para atlit.

Menurut Ketua Panitia volly ball, Nerpon, kejuaraan ini bertujuan menumbuhkembangkan atlit-atlit muda di Konsel, agar nantinya melahirkan generasi berprestasi di bidang olahraga.

Selain itu dia menjelaskan, kejuaraan ini juga sebagai bentuk ajang silaturahim antar sesama pemuda, mengingat generasi muda di kecamatan benua memiliki potensi yang sangat maju di bidang olahraga.

Baca Juga  Aliansi Mahasiswa Konawe Selatan Mengklaim Belum Merdeka

BACA JUGA :

“Terimakasih kepada bapak Rusmin dan Senawan yang telah memperhatikan atlit-atlit muda di sini, sehingga tournament ini dapat terselenggara. Selama ini kita hanya latihan akan tetapi tidak ada upaya pemerintah untuk memfasilitasi dalam mengembangkan bakat muda-mudi di Konsel,” ujar dia, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani berjanji akan mengembangkan olahraga di Konsel
dengan memberikan pembinaan khusus jika terpilih nantinya.

Baca Juga  Hujan Deras, Beberapa Rumah Warga Anggondara Kebanjiran

“Kami sangat apresiasi upaya muda-mudi di kecamatan Benua ini dalam mengembangkan olah raga. Jika terpilih nanti kami akan berikan dana binaan agar olah raga di Konsel bisa lebih maju lagi. Kedepan kejuaraan voly ball seperti ini kita akan rutin laksanakan,” katanya.

Senada disampaikan Senawan Silondae saat memberikan sambutan. Salah satu upaya untuk mengembangan olah raga di Konsel yakni dengan memfokuskan pada pendidikan olahraga sejam usia dini di bangku sekolah.

“Ivent seperti ini sangat positif dan nantinya kita akan lakukan secara rutin. Nantinya kita akan mulai kuatkan pendidikan olahraga sejak dini di bangku sekolah,” tukas dia.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *