oleh

Gejala Sesak Napas, PDP Asal Konawe Meninggal Dunia

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, meninggal dunia pada pukul 09.35 Wita, Kamis (28/5/2020).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, Sp.Rad. menyatakan, PDP yang meninggal berinisial M usianya 67 tahun.

“Hari ini satu PDP dengan inisial M umur 67 jenis kelamin laki-laki, dinyatakan meninggal dunia di RSUD Konawe dihadapan keluarga,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, Sp.Rad.

Lebih lanjut dr. Dyah menjelaskan, PDP tersebut sempat menjalani perawatan medis selama tiga hari di RSUD Konawe dengan gejala sesak napas, lemas, dan riwayat gangguan kulit terkelupas sejak setahun yang lalu.

“Pasien masuk RSUD setelah dari Kota Kendari tiga hari yang lalu, dengan gejala sesak napas yang dialami pasien,” tambahnya.

“Kami pun melakukan tindakan selanjutnya dengan melalukan rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian pasien diambil sample tenggorokan untuk keperluan tes swab, yang saat ini sedang kami tunggu hasilnya,” jelasnya.

Selanjutnya, jenazah pasien akan dikebumikan oleh tim Pemakaman Jenazah RSUD Konawe dan Tim Satgas Pemakaman Jenazah Covid-19 Polres Konawe.

“Perlakuan Jenazah PDP berdasarkan Protokol Kesehatan Jenazah Covid-19,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update