oleh

FKUB Koltim Gencar Sosialisasikan Pilkada Damai

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kolaka Timur (Koltim) terus mengedukasi dan menyosialisasikan Pilkada damai kepada masyarakat lintas agama.

Hal tersebut diungkapkan Ketua FKUB Koltim, Drs. Almido, M.Pd, yang ditemui di kediamannya, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Jumat (20/3/2020).

Ajakan mewujudkan Pilkada yang sesuai dengan nilai-nilai keagamaan selalu dikumandangkan, mengingat banyak umat lintas agama di Koltim.

“Terakhir kami menggelar dialog antar umat di Rate-rate. Kami hadirkan beberapa toko lintas agama dari beberapa kecamatan, kecuali dari Uluiwoi dan Ueesi tidak sempat dihadirkan karena tempatnya terisolir dan akses jalannya rusak parah,” ujarnya.

Lanjut Drs. Almido, dalam berbagai kegiatan pihaknya selalu melibatkan pengurus FKUB hingga di tingkat kecamatan dan lurah maupun desa, sehingga ajakan mewujudkan Pilkada damai bisa merambah hingga ke berbagai penjuru.

BACA JUGA :

Meski kabupaten Koltim secara keseluruhan didiami berbagai umat beragama, menurut Drs. Almido, selama ini pesta demokrasi selalu berjalan cukup baik.

“Seperti di Ladongi itu kan banyak juga umat Katolik, Hindu, dan lain lain. Tapi sejauh ini belum ada debat yang berujung konflik. Tapi kita selalu imbau terus, karena suhu politik berpeluang memanas jika sudah masuk pendaftaran calon bupati,” lanjutnya.

Gelaran sosialisasi akbar akan dilaksanakan bulan Juni mendatang di daerah terisolir yakni Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. Olehnya, masyarakat diimbau untuk ikut berpartisipasi secara aktif, demi kebaikan daerah.

“Mudah-mudahan saja semua lancar dan damailah. Pertama itu di internal agama kita dulu. Kalau sudah, pasti damai dengan umat lain,” tutup Ketua FKUB Koltim.

Reporter: M2
Editor: Dahlan

Komentar

News Update