BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan masyarakat gelar kegiatan budaya.

Di Kabupaten Bombana, pemerintah setempat eksis menggelar festival budaya Tangkeno, yang berlangsung di Desa Tangkeno, Kecamatan Kabaena Tengah. Kondisi ini dianggap bantak pihak rawan menebar penularan corona.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bombana, Janariah mengatakan, selama belum ada perintah dihentikan, maka persiapan festival akan terus dilakukan, tentunya juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga  Pra Pon 2020, IMI Sultra Kirim Enam Pembalap Terbaik ke Sentul

“Kami selaku panitia juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, namun jika ada perintah diberhentikan, ya kami akan hentikan,” ujar Janariah.

Diketahui pada minggu (6/9/2020) tiga warga Bombana yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, salah satunya adalah warga Kabaena.

Pergelaran festival seni budaya Tangkeno yang baru akan di mulai pada 10 -11 September 2020. Bahkan, rencananya dimeriahkan artis dangdut.

Baca Juga  Lima Jam Kabur, Tersangka Pembunuh Pacar Adik Tiri Tertangkap

Menurut Janariah, selama new normal kegiatan mengumpul banyak orang sudah bisa dilakukan selama sesuai protokol kesehatan.

“Jangan jadikan kegiatan ini terhalang dengan keadaan sekarang ini, tetapi kita harus belajar menjaga diri untuk memasuki new normal dan dipahami bersama tidak harus statis tetapi harus menjaga diri” tutupnya.

Reporter: Arif
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
1
MENARIK
1
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bombana