oleh

Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Saosao

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat unit kendaraan, terjadi di Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin malam (24/9/2018).

Mobil pick up atau mobil bak terbuka, menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor sekitar pukul 19.08 wita, pada saat sedang melaju di Jalan Saosao.

Menurut penuturan saksi, Irfan (36), sesaat sebelum tabrakan tersebut terjadi, sebuah mobil dari arah yang berlawanan sempat menyerempet mobil yang dikendarainya.

“Saya dari arah MTQ menuju Wua-wua, tiba-tiba ada mobil menyenggol mobil saya. Tidak lama kemudian, saya lihat dua buah motor di depan saya sudah diseret oleh mobil itu,” ungkapnya kepada Detiksultra di tempat kejadian.

Saksi lain, Mardan, mengetahui kejadian tersebut saat melihat satu orang korban sedang terkapar bersama motornya di pinggir jalan. “Iya, satu motor terparkir juga ditabrak,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Aprianto (40) mengatakan, sepuluh menit setalah insiden berdarah tersebut, ia melihat tiga orang korban luka parah termasuk seorang perempuan tergelatak di pinggir jalan dan terjepit dalam selokan. Sementara sopir tidak mengalami luka.

“Satu orang terjepit antara mobil dan dinding selokan, korban berusaha ditarik keluar oleh beberapa orang warga. Ketiga orang yang luka parah, salah satu dari mereka terlihat shok dan lupa diri, karena sempat bertanya dia sedang ada dimana, naik apa kesini,” katanya.

Menurut pengakuan sopir bernama Emil (18), ia bersama rekannya sedang ingin mengambil barang di toko Multimedia. Namun tiba-tiba setir mobil pick up jenis Grand Max bernomor polisi DT 9369 JE itu terkancing.
“Tiba-tiba setirnya terkancing. Saya pasrah dan tidak bisa apa-apa. Kecepatan mobil 40 sampai 60 km perjam,” ujar warga Unaaha ini.

Informasi yang dihimpun di TKP, ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan pantauan Detiksultra, warga dan pengguna jalan langsung memadati lokasi kejadian sambil mengabadikan dengan telpon genggamnya.

Sementara kondisi Jalan Saosao, tepatnya di depan rumah karaoke lyric, sempat tersendat akibat pengguna jalan berhenti untuk melihat kejadian ini. Pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti kendaraan. Namun mobil pick up masih terjepit di selokan.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Komentar

News Update