oleh

Empat Jenazah Kembali Ditemukan di Kabupaten Sigi

SULTENG, DETIKSULTRA.COM – Empat orang jenazah berhasil ditemukan oleh tim gabungan di daerah Patobo, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Kamis (4/10/2018). Tim bekerja dan melakukan pencarian sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 12.00 Wita

Berdasarkan pantauan Detiksultra.com ketiga jenazah tersebut dalam posisi tertanam di dalam lumpur. Petugas gabungan dari unsur Basarnas, TNI, relawan FPI dan relawan yang berasal dari beberapa daerah kemudian menggali tanah yang menimbun jenazah.

Setelah berhasil digali, para korban gempa ini langsung dimasukkan kedalam kantong jenazah. Untuk selanjutnya dievakuasi menggunakan mobil jenazah menuju rumah sakit Kota Palu untuk diidentifikasi tim DVI Polri. Setelah itu baru jenazah dibawa ke pekuburan umum untuk dimakamkan secara massal.

Pencarian memasuki hari ke enam di wilayah Patobo ini, melibatkan 57 orang dari berbagai unsur. Seperti Basarnas, potensi Sar, relawan dari Palu, Makassar, Kendari, Jakarta dan beberapa daerah lain. Empat alat berat dikerahkan untuk mempermudah proses pencarian.

Sebelumnya, pada pencarian hari kelima atau Rabu (3/10/2018), tim pencarian yang dipimpin Basarnas berhasil mengevakuasi tujuh orang korban meninggal dunia.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Komentar

News Update