Baubau

Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas, Polres Baubau Gelar Operasi Patuh Anoa

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Polres Baubau resmi menggelar Operasi Patuh Anoa di lapangan apel Polres Baubau, Senin (13/6/2022). Operasi patuh ini ditujukan untuk menciptakan kondisi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Baubau.

Apel gelar pasukan operasi patuh Anoa ini dipimpin oleh Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse sekaligus membacakan amanat dari Kapolda Sulawesi Tenggara.

Monianse mengungkapkan, operasi patuh kali ini adalah bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat ketika menggunakan kendaraan bermotor.

“Pelaksanaan operasi ini dilakukan dengan pendekatan persuasif dan utamanya sebagai tindakan preventif untuk menekan angka pelanggaran dan fatalitas laka lantas di jalan,” ungkap Monianse.

Pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai 13 Juni sampai 26 Juni 2022. Operasi patuh ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Selain meningkatkan ketertiban berlalu lintas, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (cds*)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button