Categories: Ekobis

Stok Kebutuhan Pokok Kendari Aman Hingga Pekan Depan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Stok kebutuhan pokok Kota Kendari aman hingga pekan depan berasarkan hasil rapat tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari yang digelar menghadapi Ramadan dan Lebaran Idulfitri, Rabu (8/5/2019).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Kota Kendari Syam Alam mengungkapkan berdasarkan laporan dari beberapa instansi seperti Bulog dan Pertamina stoknya tersedia hingga pekan depan.

Untuk stok beras tersedia hingga 11 bulan kedepan sedangkan gula mencapai ratusan ton dan minyak tersedia hingga belasan ribu liter. Begitu juga gas pertamina bahkan sudah menyiapkan stok cadangan termasuk pasokan BBM yang bisa bertahan hingga satu minggu kedepan.

“Tadi kita sudah minta keterangan dari Bulog, pertamina, perikanan, Pelindo dan juga perhubungan untuk mengetahui stok dan distribusi barang untuk kebutuhan selama ramadan semuanya aman dan tersedia,” ungkapnya.

Hasil pantauan Dinas Perdagangan kata Syam Alam, memasuki bulan Ramadan ini terjadi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe, Telur dan Ikan, namun itu terjadi karena meningkatnya permintaan masyarakat.

[artikel number=3 tag=”politik,ramadhan”]

Selain itu lanjut syam Alam, untuk menjaga stabilitas harga, Dinas Perdagangan bersama sejumlah pihak terkait mulai pekan depan akan menggelar pasar murah di 12 titik dalam Kota Kendari.

Sumarlin

Komentar