Categories: Ekobis Wakatobi

Bupati Bantah Wakatobi Dilanda Ekonomi Lesu

Share
Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Bupati Wakatobi, H Arhawi SE, membantah adanya isu ekonomi lesu melanda Kabupaten Wakatobi selama masa kepemimpinannya.
Menurutnya, isu ekonomi lesu merupakan profokatif yang sengaja dilemparkan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah konsentrasi Pemda dalam menjalankan tugas – tugas pemerintahan guna menghambat kemajuan serta pembagunan daerah.
“Saya harapkan kepada seluruh masyarakat Wakatobi jangan terlalu percaya atau jangan dicerna secara langsung. Itu isu-isu politik yang tidak betangung jawab,” ujarnya, Selasa (5/6/2018).
Lebih jauh lagi, Arhawi menjelaskan, isu ekonomi lesuh merupakan isu yang menyesatkan tidak sesuai dengan fakta. Hasil survey perputaran uang di Wakatobi dalam sebulan mencapai Rp40 miliar.
“Saya telah melaksanakan survei mulai dari perdanggan ataupun berkordinasi dengan berbagai bank. Isu tersebut tidak benar saya tanya berapa uang yang keluar dalam satu bulan di Kabupaten Wakatobi untuk pemenuhan kebutuhannya rata-rata, mereka menyatakan dalam satu minggu itu sekitar Rp10 miliar,” ungkapnya.
Disamping itu, ada kenaikan APBD Kabupaten Wakatobi dari Rp 600 miliar lebih menjadi Rp 800 miliar lebih di tahun 2018. Itu memperkuat bukti tidak mengalami kelesuan ekonomi.
“Adanya kenaikan
ini bukan menambah devisit daerah atau bukan menambah lesunya ekonomi daerah, justru penambah anggaran daerah untuk menumbuhkan berbagai roda ekonomi masyarakat,” tuntasnya.
Reporter : Ema
Editor : Cuncun

Komentar