oleh

Edukasi Keringanan Kredit di Masa Wabah Corona, OJK Gaet Kampus Swasta di Sultra

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan sosialisasi dengan metode Digital Massive Class (DMC).

Sosialisasi kali ini, OJK mengundang mahasiswa dari berbagai kampus swasta yang ada di Sultra. Seperti, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari, dan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Kemudian, Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari, STIE Dharma Bahrata, STIE 66 Kendari, STIMIK Catur Sakti Kendari.

Dalam sosialisasi yang bertujuan edukasi ini, OJK mengambil tema pembahasan perihal kebijakan keringan kredit di masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution, mengatakan peserta DMC ini mencapai 983 orang dengan komposisi 48 persen mahasiswa dari fakultas ekonomi dan bisnis, 33 persen dari fakultas hukum dan 19 dari fakultas lainnya.

Selain mahasiswa, akademis dan dosen kampus pun juga turut hadir mengikuti DMC yang diselenggarakan oleh OJK, termaksud awak media yang terdiri dari media cetak, elektronik maupun online.

“Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dimasa Pandemi seperti ini, OJK terus berkarya dengan memanfaatkan teknologi, salah satu yakni terobosan DMC ini,” kata dia, Selasa (19/5/2020).

Di hari yang sama juga, lanjut Fredly pihaknya turut mengapresiasi perjuangan awak media di tengah Pandemi Covid-19, melalui acara Bincang Jasa Keuangan (Bijak) spesial Ramadhan secara digital.

Kata dia, Bentuk apresisasi berupa penyerahan bingkisan Ramadhan bagi para wartawan yang berjumlah 40 orang, dan secara simbolis, penyerahan bingkisan ini diserahkan langsung oleh Kepala OJK Sultra.

Wartawan yang mendapat apresiasi dari OJK, mereka yang telah berkontribusi aktif dan positif dalam penyampaian informasi terkait sektor jasa keuangan.

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan awak media, khususnya di tengah Pandemi ini. Mereka terus bekerja bahkan terjun ke lapangan yang berisiko,” ungkapnya.

“Tanpa mereka, kita tidak akan bertemu informasi atau berita terkini. Tanpa mereka tidak ada klarifikasi atau pengawasan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah atau otoritas terkait lainnya. Inilah alasan mengapa kami membagikan bingkisan Ramadan,” urai dia.

Selain itu, tambah Fredly ada alasan lain dalam pemberian bingkisan Ramadhan ini, yakni peran penting media dalam pencapaian target nasional Indeks Literasi Keuangan (ILK) Sultra tahun 2019 serta di masa saat ini.

Reporter: Sunarto
Editor: Haikal

Komentar

News Update