oleh

Dua Rumah di Kolaka Rusak Parah Akibat Angin Kencang

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM- Cuaca ekstrim yang melanda Kolaka akhir-akhir ini tidak hanya nyaris menenggelamkan kapal penumpang tujuan Bajoe, namun juga merusak rumah warga. Dua unit rumah di pesisir pantai di Kecamatan Wolo, rusak parah akibat tiupan angin serta hantaman ombak.

Seorang warga Dusun V Muara Lapapao yang rumahnya rusak akibat terpaan angin dan ombak, Sainuddin (60), mengatakan, sekitar pukul 18.40 wita saat dia sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba angin kencang disertai ombak yang tinggi mencapai satu meter menghantam rumahnya. Dia kemudian berlari keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Atap rumah hilang akibat tiupan angin kencang, demikian juga dengan dinding rumah yang terbuat dari papan. Tidak itu saja, jalan yang menghubungkan atara Desa Muara Lapapao dan Desa Donggala, untuk sementara tidak bisa dilalui akibat tertutup pasir dan sampah dari laut.

Sainuddin berharap, kerusakan rumahnya akibat diterjang angin serta ombak, mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Kolaka.

“Untuk sementara saya tinggal di rumah saudara, hingga rumah saya bagus kembali,” ujarnya pilu.

Reporter : Yus
Editor : Rani

Loading...

Komentar

News Update