oleh

Dua Pekan Jelang Pembukaan, Persiapan Munas Pramuka di Kendari Capai 80 Persen

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua pekan jelang perhelatan Munas Kwarda Pramuka yang rencananya akan dibuka oleh presiden Jokowi, yang digelar di Kota Kendari, Sultra pada 25 sampai 29 September 2018, berbagai persiapan terus digenjot oleh tuan rumah penyelenggara.
Sekretaris Kwarda Pramuka Sultra, Arwadin ZAT mengatakan, persiapan menyediakan tempat penginapan, akomodasi dan transportasi bagi 35 kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia termasuk kontingen Kwarnas. Dimana setiap Kwarda akan mengirimkan delapan orang peserta.
“Semua kegiatan kita pusatkan di Hotel Clarion, jadi semua kontingen sekitar 300 orang akan menginap di hotel itu. Untuk transportasi kita akan gunakan mobil mini bus jenis Innova dan bus pariwisata, total kendaraan yang akan kita gunakan sekitar 40 mobil,” ujar Arwadin Zat saat dikonfirmasi pada Senin (10/9/2018) malam.
Lebih lanjut, Sekretaris Kwarda ini mengatakan, penggunaan kendaraan bus pariwisata tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penumpukkan peserta di Bandara Halu Oleo Kendari pada Jumat pagi pada hari pelaksanaan Munas. Sehingga pihaknya melakukan koordinasi kepada pihak terkait penggunaan bus tersebut.
Sebagai tuan rumah, Arwadin ZAT mengaku, persiapan Munas Kwarda yang diselenggrakan di Sultra ini dirasa tidak terlalu berat. Pasalnya, untuk pengadaan bahan-bahan materi Munas merupakan kewenangan dan tanggung jawab dari Kwartir pusat. Sementara tuan rumah sendiri hanya mempersiapkan akomodasi, dan sarana pendukung munas.
“Kami memperkirakan persiapan sejauh ini, dua minggu menjelang kegiatan, insyaallah sudah mencapai 80 persen. Tetapi untuk memastikan persiapan Munas mencapai final, akan turun dari pusat untuk melakukan final check. Dari sekjen dan para wakil ketua akan hadir langsung pada 12 september nanti.” terangnya.
Ia berharap, masyarakat Sultra mendukung terselenggaranya Munas Kwarda yang bakal dihadiri Ketua Kwarnas, Adyaksa Dauld. Agenda utama dari Munas ini akan memilih ketua Kwarnas untuk masa jabatan 2018-2023 dan melakukan perubahan-perubahan terhadap AD ART Kwarnas.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizzi

Komentar

News Update