oleh

Dua Jenazah Balita Ditemukan Tertimbun Lumpur di Kabupaten Sigi

-Peristiwa-400 views

Laporan: Fadly Aksar – Jurnalis Detiksultra.com
dari Palu, Sulawesi Tengah

SIGI, DETIKSULTRA.COM – Operasi Basarnas bersama tim gabungan, Jumat (5/10/2018), kembali menemukan delapan orang jenazah. Dua jenazah diantaranya adalah balita yang ditemukan tertimbun di dalam lumpur setinggi tiga sampai empat meter, di Desa Mpanau, Kecamatan Biromaru Sigi, Kabupaten Sigi.

Jenazah balita malang dan keenam lainnya pun langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Palu untuk diidentifikasi, lalu dikubur massal.

“Kami menemukan korban meninggal dunia sebanyak 8 orang, 5 orang berjenis kelamin laki-laki, dan 3 orang berjenis kelamin perempuan. Dua diantaranya masih balita,” ujar ketua tim lencarian sektor 6, Reppin.

Operasi di hari ketujuh ini melibatkan 91 orang personil​ dari berbagai unsur. Seperti TNI Polri, Relawan Anoa Sultra, Relawan Luwu Timur, dan relawan asal Jakarta.

Medan yang terbilang berat membuat sulitnya​ proses pencarian. Namun dengan tujuh alat berat yang dikerahkan petugas, cukup mempermudah proses pencarian dan evakuasi.

Sebelumnya, operasi pencarian dan evakuasi tim SAR gabungan​ di tempat yang sama berhasil menemukan tujuh orang korban amukan lumpur. Diperkirakan musibah ini menenggelamkan ratusan rumah beserta para penghuninya.

Editor: Ann

Komentar

News Update