oleh

DPRD Wakatobi Kunjungi Pedagang Korban Kebakaran, Ini Permintaan Pedagang

-Wakatobi-45 views

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Pasar Sentral Wangi-wangi, yang terjadi selasa lalu.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi pedagang yang terkena musibah, sekaligus memotivasi korban dan menyampaikan belasungkawa.

“Aspirasi mereka akan menjadi bahan bagi DPRD dalam rapat konsultasi dengan pemerintah daerah untuk segera mengatasi kesulitan teman-teman yang sudah mendapat musibah kebakaran,” ungkap Moane Sabara, anggota DPRD dari Fraksi Aspirasi Rakyat (Asri) usai menemui pedagang, Rabu (3/10/2018).

Dikatakan Moane Sabara, dari berbagai aspirasi yang disampaikan para pedagang, rata-rata meminta agar pasar sentral secepatnya difungsikan kembali meskipun mereka harus membangun sendiri kiosnya.

“Mereka meminta agar pasar secepatnya difungsikan kembali walaupun dalam keadaan darurat, karena itulah satu-satunya sumber pencaharian mereka,” tuturnya.

Di samping itu, para pedagang juga berharap ketika pemerintah daerah membangun pasar kembali, agar ada akses ke jalan raya sehingga musibah-musibah yang sama bisa diatasi.

“Karena sudah empat kali kebakaran di pasar ini dan tidak ada akses mobil pemadam,” pangkasnya.

Untuk diketahui kunjungan ini dilakukan tiga anggota DPRD Wakatobi yakni Moane Sabara , Sudirman Hamit dari PDIP dan H India dari PAN Wakatobi.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Komentar

News Update