oleh

DPMPTSP Sultra Optimis Terima Predikat Nilai A Dari Kemenpan-RB

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah meraih predikat nilai B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2018 lalu, kini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sultra optimis dapat menaikkan predikatnya menjadi nilai A.

Kepala DPMPTSP Sultra, Masmuddin, mengatakan, untuk meraih peningkatan nilai tersebut, pihaknya melakukan berbagai strategi, di antaranya adalah perbaikan SDM dalam melakukan pelayanan yang digerakkan oleh administasi regulasi aturan. Apalagi, SDM ini merupakan faktor utama dalam memberikan pelayanan maksimal.

Selain perbaikan SDM, kata dia, pihaknya juga telah membuat area bermain anak, taman yang ramah lingkungan, termasuk alat foto kopi dan kursi roda bagi yang membutuhkan alat bantu jalan. Semua itu bagian dari sarana yang masuk dalam bobot penilaian Kemenpan-RB nantinya.

“Termasuk ketika ada pengaduan, bagaimana kami bisa memberikan respon cepat terhadap pengaduan itu. Semua ini untuk implementasi perbaikan,” katanya kepada detiksultra.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).

Ia menambahkan, penilian terhadap pelayanan ini setiap tahun dilakukan, dan untuk tahun 2019 ini tim penilian Kemenpan-RB akan berkunjung langsung di DPMPTSP Sultra pada tanggal 16-17 Mei mendatang.

Pihaknya telah mempersiapkan berbagai perangkat dan assessment yang dibutuhkan, di antaranya terkait dengan kelembagaan, administrasi penyenggara Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), maklumat, pengaduan, serta bagaimana proses penyelenggaran LKPM itu sendiri.

“Penilian dari Kemenpan-RB ini akan menjadi masukan bagi peningkatan pelayanan kami. Terutama perbaikan-perbaikan kalau ada yang kurang, dan ditingkatkan. Hasil penilian itu akan ada feedback, sehingga kami bisa meningkatkan pelayanan,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update