oleh

Dituding Tidak Transparan, Kadispora Sultra Bantah Tuduhan Peserta Tes

-Olahraga-339 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sultra, telah mengeluarkan hasil ujian kompetensi pelatih pusat pendidikan latihan pelajar (PPLP), yang perekrutannya dilakukan Februari lalu.
Namun hasil ujian kompetensi pelatih tersebut, diduga tidak transparan oleh sejumlah pelatih yang tidak lolos seleksi. Mereka menganggap hasil tes ujian kompetensi pelatih tidak sesuai dengan hasil yang diberikan oleh tim penguji.
Mantan Atlet Dayung Indonesia, Sukering, salah satu peserta yang mengikuti uji kompotensi pelatih ini menuding, hasil yang dikeluarkan Dispora Sultra tidak transparan. Karena hasil tes pelatih ini tidak diumumkan. Namun sudah berdasarkan surat keputusan.
“Padahal waktu pemberitahuan untuk tes diumumkan. Harusnya hasil dari uji kompetensi ini juga diumumkan, supaya kita tahu nilai kompetensi kami,” ujarnya.
Sementara itu, Kadispora Sultra, Jaya Bhakti mengatakan, pengumuman hasil uji kompetensi ini sudah sesuai prosedur dan berdasarkan hasil uji kompetensi dari tim penguji.
“Hasil ini sudah sesuai dengan hasil pengumuman dari tim penguji. Persoalan tidak diumumkan itu karena pesertanya sedikit dan bisa diakses di Dispora Sultra langsung oleh peserta,” ungkapnya.
Namun, pada saat awak media hendak melihat nilai dan surat keputusan yang dikeluarkan, Staf Dispora Sultra tidak bisa memperlihatkan. Dengan alasan ada larangan dari Kadispora Sultra, untuk tidak mengambil foto atau video.
Seperti diketahui, sepuluh pelatih dan asisten pelatih yang telah dinyatakan lolos dan akan melatih untuk tiga cabang olah raga. Diantaranya cabang olah raga sepak takraw, dayung, dan pencak silat.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Komentar

News Update