oleh

Dinas Pangan Senin Kamis Berkantor di Pasar

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Selama bulan Ramadan ini, Dinas Pangan Kota Kendari melakukan pemantauan harga terhadap sejumlah komoditas pangan yang ada di pasar tradisional.

Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati mengatakan, pemantauan harga pangan ini dilakukan di enam pasar tradisional, yakni Pasar Sentral Kota, Pasar Mandonga, Pasar Sentral Wua-wua, Pasar Andonuhu, Pasar Baruga dan Pasar Lapulu.

Ia menambahkan, untuk jadwal pemantauan harga ini dilakukan pada hari Senin dan Kamis setiap minggu, yang sebenarnya tidak hanya di bulan Ramadan saja, tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

“Memang harga pangan ini terjadi kenaikan sejak satu hari sebelum memasuki bulan aramadan, bahkan ada yang sampai 30 persen kenaikan harganya,” katanya kepada detiksultra.com saat ditemui di kantornya, Kamis (16/5/2019).

Meski demikian, lanjut dia, berdasarkan pendataan sampai hari ini harga sejumlah komoditas pangan tidak lagi mengalami kenaikan, namun juga tidak mengalami penurunan harga.

“Setidaknya ada puluhan pangan yang kami pantau. Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih ini komoditas pangan yang selalu harganya melonjak naik dibanding dengan pangan lainnya,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update