oleh

Dikmudora Kendari Siap Terapkan Proses Belajar Tatap Muka

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, siap menerapkan proses belajar tatap muka di dalam kelas.

Rencana proses belajar dalam kelas dilakukan pada 13 Juli 2020 mendatang, hal itu juga terkait dimulainya ajaran baru di masa pandemi Covib -19.

Secara bertahap, Dikmudora Kendari akan menerapakan proses itu mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, menjelaskan proses belajar tatap muka akan segara dilaksanakan dalam kelas, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA :

“Iya belajar dalam kelas pada 13 Juli 2020, mendatang sudah akan di terapkan di beberapa sekolah di wilayah Kendari. Namun semuanya akan di pantau kesiapan dalam pelaksaanya,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin ( 29/6/20).

Mekanisme proses dalam kelas ada beberapa syarat yang harus dipatuhi, seperti rombongan belalajar dilakukan dengan cara tidak bersama melaikan ada pembagian waktu bagi setiap kelas.

Proses belajar dilakukan hanya pagi hari selama 3 jam tanpa ada jam istrahat bagi murid.

Setiap guru dan murid di wajibkan untuk diperiksa suhu tubuh dan cuci tanggan sebelum proses belajar dimulai, serta beberapa penerapan lainya yang merujuk pada standar protokol Covid-19.

Repoter: Haikal
Editor: Via

Komentar

News Update