Covid-19

Tetap Waspada, Kasus Covid-19 di Sultra Masih Melonjak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kasus penularan Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melonjak dalam beberapa hari terakhir.

Hal tersebut diungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal. Katanya, Sultra masih mengalami penambahan kasus positif Covid-19.

“Perkembangan kasus Covid-19 di provinsi hari ini lebih banyak kasus positif dibanding pasien sembuh. Sebanyak 206 orang tersebar di 12 kabupaten/kota,” jelasnya pada Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan dengan adanya penambahan sebanyak 206 kasus, maka total kasus positif per hari ini menjadi 14.316.

“Adapun rincian hari ini terbanyak di Kota Kendari sebanyak 101 orang, disusul Kabupaten Konawe 29, Kota Baubau 21, Konawe Selatan 12, Wakatobi dan Kolaka Timur masing-masing 11,” katanya

“Dan Kolaka Utara delapan, Kolaka dan Konawe Utara masing-masing lima. Kemudian masing-masing satu dari Muna Barat, Bombana, dan Konawe Kepulauan,” tambahnya.

Dijelaskannya, bahwa terdapat tiga penambahan kasus meninggal akibat terinfeksi virus tersebut.

“Kasus yang meninggal yakni perempuan 45 tahun asal Kabupaten Kolaka Utara, perempuan 44 tahun asal Bombana, dan laki-laki 43 tahun asal Kota Kendari. Sehingga total kasus meninggal akibat Covid-19 di Sultra menjadi 287 orang,” bebernya lagi.

Sedangkan pasien sembuh dari infeksi Covid-19 tercatat 141 orang, dengan rincian Kota Kendari 88, Baubau 31, Kabupaten Bombana 21, dan Buton Selatan satu orang.

“Akumulasi pasien Covid-19 sembuh di Sultra menjadi 11.551 orang. Sedangkan yang tengah menjalani perawatan atau isolasi dalam masa penyembuhan sebanyak 2.478 orang,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau semua pihak agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, apalagi saat ini kasus Covid-19 semakin bertambah.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button