oleh

Cemarkan Nama Baik Serka Herfain di Postingan FB, Fardan: Akun Saya di Hack

-Sosial-1.659 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Nama akun Facebook (FB) Rahmanasharr milik Fardan Lakare kembali berulah, dengan memposting gambar yang memunculkan nama akun FB Herfain Emas.

Dimana dalam gambar postingan tersebut, akun FB Herfain Emas menuliskan status rasisme.

“Tabe Komorang Orang Tolaki yang sudah meresahkan dengan kelakuan khususnya. Suku Tolaki tolong dijaga perilaku anda, dimana pun berada. Perilaku dan sifat hewan kalian (saya Herfain) sengaja selfie buat kaum Suku Tolaki, kalian bukan harus ditakuti, tapi harus dibasmi, sampai ke akar-akarnya,” tulis Herfain Emas, yang di posting oleh akun FB Rahmanashar, Rabu (25/3/2020).

Menanggapi postingan yang tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial (Medsos) itu, Fardan Lakare pemilik akun Rahmanasharr mengatakan bahwa akun miliknya itu sejak tahun 2016 silam, telah di hacker oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bahkan sejak akunnya di hacker, Fardan Lakare mengaku sudah tidak menggunakan akun FB-nya itu. Pasalnya kata sandi FB-nya telah diubah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tertanggal 14 Oktober 2016.

“Jadi dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa akun saya telah di hacker sejak tahun 2016. Akun itu telah merusak nama baik saudara Herfain yang mengatakan bahwa dan menghina suku Tolaki,” ungkap dia.

“Jadi melalui ini juga saya sampaikan, bahwa itu tidak benar. Dan saya berharap seluruh masyarakat Sultra, khusunya masyarakat Tolaki untuk tidak terprovokasi. Saya juga sampaikan, gambar akun FB Herfain Emas yang di posting melalui akun saya yang di Hack, itu adalah gambar editan,” sambungnya.

Kemudian, akun Instagram (IG) dengan nama akun Rahman Ashar yang digunakan untuk mengupload foto Herfain, dengan tegas Fardan Lakare membantas bahwa akun tersebut bukan miliknya, melainkan akun yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Terkait dengan akun IG atas nama Rahman Ashar itu bukan akun IG saya dan itu adalah akun yang dibuat oleh orang lain,” jelasnya.

BACA JUGA :

Ditempat yang sama, Serka Herfain yang bertugas di Korem 143/HO Kendari sekaligus pemilik akun FB Herfain Emas, menjelaskan bahwa foto dia yang sedang berada di percetakan sawah sempat di posting di histori Whatsapp dan IG.

“Jadi akun-akun yang tidak bertanggungjawab ini seperti atas nama Rahmanasharr dia caputer dan edit. Sehingga seolah-olah saya yang memposting status itu di beranda FB saya,” bebernya.

Bahkan Serka Herfain mengaku, akun Rahmanasharr telah berulang kali memposting status di FB terkait dirinya. Dijelaskannya, pertama terkait postingan LGBT yang diunggah oleh akun FB Rahmanasharr.

“Rahmanasharr mulai memposting terkait saya itu pada tanggal 28 Februari 2020 hingga sampai saat ini di akun FB dan IG. Saya pun telah melaporkan akun ini ke Polda Sultra, namun detik ini juga belum ada penyelesaian,” kata Serka Herfain.

Olehnya itu, dia menyampaikan khususnya kepada suku Tolaki jika ada postingan yang mengatasnamakan akun FB dan IG Herfain Emas, sedianya untuk direspon. Sebab dirinya tidak pernah melakukan, seperti apa yang tersebar di Sosmed.

“Saya sampaikan kepada Suku Tolaki untuk tidak terpancing dan terprovokasi atas postingan tersebut. Saya sebagai aparat TNI tidak mungkin memposting hal – hal yang sifat isu Sara, apalagi istri saya orang Tolaki, jadi tidak mungkin saya menghina suku Tolaki,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update