oleh

Cegah Covid-19, Anggota DPRD Kendari Semprot Desinfektan Fasilitas Umum, Tempat Ibadah,dan Rumah Penduduk

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penyebaran wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan ditanah air, dan telah menyebar disejumlah provinsi. Pemerintah menggandeng seluruh eleman Masyarakat untuk bahu membahu membasmi Covid-19, dengan melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah lokasi yang disinyalir rawan penyebaran virus corona.

Di Kendari, Sultra, Anggota DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati, berpartisipasi mandiri melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Mandonga untuk membasmi penyebaran wabah Covid-19.

Anggota DPRD Kendari, Apriliani Puspitawati, lakukan penyemprotan Desinfektan mobil angkot di Terminal Puuwatu. Istimewa

Salah satu sasarannya adalah menyemprot desinfektan di fasilitas umum di Termina Puuwatu. Dilokasi ini Apriliani menyemprot desinfektan mobil Angkutan Kota (Angkot). Tanpa canggung, Apriliani Puspitawati turun langsung lapangan menyemprot desinfektan dibeberapa mobil angkot, menyemprot bagian tempat sopir, dan tempat duduk penumpang.

Selain angkutan kota, politisi PDIP Kota Kendari bersama timnya juga melakukan penyemprotan disejumlah rumah padat penduduk, termasuk rumah ibadah masjid, di wilayah Kecamatan Puuwatu dan Mandonga.

Dalam aksi penyemprotan ini, Putri Indonesia 2015 asal Sultra ini, menghabiskan sekitar 50 jergen desinfektan untuk antisipasi wabah Covid-19 ini.

“Alhamdulillah senang saya, hari ini kita turun menyemprot desinfektan disejumlah fasilitas umum, seperti angkutan kota di terminal, termasuk tempat ibadah di masjid-masjid, dan rumah padat penduduk, tujuannya kita putus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di kendari,” ujar Apriliani, Selasa (24/3/2020).

Selain aksi penyemprotan, mantan pramugari ini juga membagikan sekitar 300 masker kepada masyarakat, khususnya pekerja yang tidak libur karena mencari nafkah bagi keluarganya.

Anggota Komisi II Kota Kendari ini, juga membuka layanan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah penduduk, khususnya bagi masyarakat yang berminat.

Layanan penyemprotan desinfektan yang dibuka Apriliani, tidak hanya menjangkau Daerah Pemilihannya Kecamatan Puuwatu dan Mandonga saja, tapi juga wilayah lainnya disesuaikan permintaan penyemprotan dan kapasitan desinfektan yang ada.

“Saya buka layanan penyempotan desinfektan, selama persediaan cairan ada. Masyarakat boleh hubungi tim saya untuk meminta tempat atau rumahnya disemprot desinfektan,” katanya.

Aksi kemanusiaan Apriliani ini, tidak hanya disambut baik oleh masyarakat, tapi juga disambut baik oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, yang memang memiliki program pencegahan virus ini.

“Alhamdulilah, berdampak positif untuk kebesaran partai,” pungkasnya.

Reporter: Dahlan
Editor: QS

Komentar

News Update