oleh

Cegah Corona, Mulai Senin Besok Siswa di Kendari Libur

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari resmi mengumumkan siswa libur terhitung sejak Senin 16 Maret 2020.

Pengumuman libur di sampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, sebagai langkah antisipatif menangkal wabah virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan libur siswa diberlakukan kepada pelajar mulai TK, SD, hingga SMP yang menjadi wewenang Pemerintah Kota Kendari.

“Untuk sementara proses belajar mengajar untuk tingkat TK, SD dan SMP kita liburkan. Hal ini sebagai kebijakan pemerintah kota Kendari mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat sudah 92 kasus positif di Indonesia,” terangnya, Minggu(15/3/2020).

Jelasnya bahwa pengerjaan proses belajar mengajar siswa saat ini akan dilakukan dirumah masing-masing, dibawah pengawasan orang tua dan wali murid, dan akan dilakukan evaluasi kembali pada dua minggu kedepan.

“Libur bukan berarti proses belajar mengajar berhenti, akan tetapi tetap berjalan dengan tugas-tugas rumah yang diberikan. Setelahnya nanti baru kita akan evaluasi mengenai langkah taktis selanjutnya oleh pemerintah,” tukasnya.

BACA JUGA :

Selain itu Walikota Kendari pun menghimbau agar masyarakat untuk sementara waktu menjauhi tempat-tempat kumpul masyarakat dalam skala besar.

“Ini dalam rangka preventif guna mengantisipasi timbulnya penyakit dan penularan virus Corona. Disisi lain kami harapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat untuk memprotect diri dari penyebaran virus,” paparnya.

Pasalnya, corona berpengaruh terhadap imun dan daya tahan tubuh manusia, sehingga upaya setiap individu menjaga kesehatan masing-masing juga perlu.

“Perbanyak konsumsi makanan sehat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Komentar

News Update