oleh

Cegah Corona, AJP Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP), mengimbau masyarakat agar tidak mudik lebaran, dan tidak melakukan silahturrahmi langsung saat merayakan hari Raya Idul Fitri.

Ungkap AJP, hal itu bertujuan supaya masyarakat yang terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 tidak bertambah lagi pasca lebaran nanti, mengingat di Sultra statistik kasus positif Covid-19 kian menunjukan peningkatannya.

“Untuk lebaran kali ini, saya mengimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran, dan tidak silahturrahmi secara langsung. Silahturahmi dapat dilakukan melalui video call,” ungkap dia, kepada wartawan Jumat (22/5/2020).

Lebih lanjut, putra Bupati Konawe Selatan (Konsel) ini mengatakan dengan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk tetap dirumah, diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19.

Sehingga, kurva pengidap Covid-19 di Sultra pada khususnya dapat menunjukan tren menurun.

“Disini kita tekankan lebih baik mencegah, ketimbang harus mengobati. Sehingga sangat penting untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, ini juga demi kebaikan kita semua,” tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan update terbaru kasus positif Covid-19 di Sultra per tanggal 22 Mei 2020, kasus positif sudah mencapai 211 orang, pasien dalam perawatan medis 177 orang, pasien sembuh 30 orang dan kasus meninggal sebanyak empat orang.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update