oleh

Camat Loea Bersama TNI-Polri Konvoi Sampaikan Kiat Berantas Corona

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Pemerintah Kecamatan Loea, bersama anggota Polsek Rate-rate dan Babinsa Loea, menyampaikan ke warga tentang kiat-kiat yang harus dilakukan demi mewujudkan daerah bebas virus corona, Kamis (26/3/2020).

Imbauan tersebut disampaikan dengan cara konvoi dengan 2 unit kendaraan roda empat, masing-masing milik Lantas Sektor Rate-rate dan Pemerintah Kecamatan Loea. Selain itu, tampak kendaraan roda dua mengikuti mobil dari arah belakang.

Rombongan menyusur hingga ke lorong-lorong desa dan kelurahan di Kecamatan Loea. Satu set peralatan audio digunakan untuk membacakan imbauan pemerintah. Warga di masing-masing depan rumahnya, tampak serius mendengarkan arahan.

“Mohon perhatian bapak ibu sekalian, Pemda Koltim melalui Pemerintah Kecamatan Loea, dengan ini mengimbau kepada orang tua murid, agar senantiasa menjaga anak-anaknya untuk tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah,” Teriak Seklur Loea, Asri yang didapuk sebagai orator.

Lanjut Asri, Pemda Koltim meliburkan proses belajar mengajar di sekolah dalam rangka upaya memutus mata rantai penularan virus corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Senada dengan Asri, Camat Loea, Ahmad Darwis, S.Sos mengimbau kepada warganya untuk tetap berdiam diri di rumah, tidak berkumpul dalam kerumunan dan senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Mari senantiasa cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, konsumsi vitamin dan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh,” ujar Camat Loea.

BACA JUGA :

Sementara itu, Panit Intelkam Sek Rate-rate, Pendi Palintin SH, dalam orasinya menyampaikan, sesuai arahan Kapolri, tidak boleh mengadakan kerumunan, seperti pesta pernikahan, syukuran ataupun forum-forum besar.

Pendi Palintin bahkan melayangkan ancaman pembubaran atau tindakan serupa, kepada pihak yang tidak mengindahkan arahan Kapolri itu.

Selain itu, jika ada warga yang baru saja datang dari luar Koltim, untuk segera mengecek kesehatannya ke Puskesmas Loea dan patuhi anjuran serta larangan dari petugas medis.

“Kami akan berikan sanksi tegas jika melanggar. Sekali lagi kami sampaikan ini untuk dilaksanakan. Ini merupakan bentuk upaya kami bersama TNI dalam memberantas virus corona. Mohon kerjasamanya,” tutup Panit Intelkam Sek Rate-rate.

Reporter: M2
Editor: Dahlan

Komentar

News Update