oleh

Caleg Kharismatik, Sahabuddin S.IP Berjuang ke Parlemen Demi Rakyat

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Figurnya dikenal sebagai sosok pemikir dengan idealis tinggi, mempunyai cita-cita luhur mengangkat derajat rakyat kecil dengan sentuhan program visi misinya.

Adalah Sahabuddin S.IP, caleg kharismatik partai Golkar yang bertarung di Daerah Pemilihan Kendari 1, Kecamatan Mandonga-Puwatu. Dipartai berlambang pohon beringin, Sahabuddin S.IP, memegang posisi jabatan strategis sebagai sekretaris.


Sahabuddin, S.IP

Karir politiknya memang tak sehebat kebanyakan politisi seniornya, namun sosok pekerja keras ini, punya adaptasi politik yang tinggi sehingga bisa membentuk figur kepribadian politisi yang sangat dicari Partai Golkar, yakni bertanggung jawab penuh dengan amanah yang diemban. Maka tak heran, jika Sahabuddin S.IP seolah dijadikan salah satu kader “emas” yang diproyeksikan bisa memimpin Partai Golkar kedepan.

Nama Sahabuddin S.IP melejit di Partai Golkar bermula sekitar tahun 2015, saat merebak dualisme kepengurusan Golkar. Yakin dengan kepengurusan Golkar yang sah, Sahabuddin S.IP memutuskan bergabung ke Golkar. Pilihan dirinya terhadap Golkar karena visi misinya ternyata selaras dengan pergerakan demokrasi yang dipahaminya dengan paradigma yang tetap eksis sejak Golkar berkuasa di era Orde Baru.


Sahabuddin bersama Aksan Jaya Putra

Pengalaman sang pebisnis menangani tim pemenangan dipemilihan Walikota Kendari dengan menjabat wakil sekretaris bidang pemenangan pemilu, kian mengokohkan semangatnya berpolitik, apalagi kala pernah menduduki jabatan bidang organisasi, kaderisasi dan keanggotaan Partai Golkar semakin menambatkan hatinya untuk turut membesarkan partai Golkar di Jazirah Sulawesi Tenggara.

Digelarnya pemilihan calon legislatif untuk memilih perwakilan rakyat di DPRD, Sahabuddin S.IP tak berfikir panjang untuk turut menjadi kandidat caleg yang siap mengawal aspirasi rakyat di Dapilnya.

Caleg DPRD kota Kendari yang bercokol di nomor urut 2 tersebut, punya mimpi besar untuk mewujudkan masyarakat kota Kendari yang lebih baik.

Sahabuddin S.IP siap mengemban amanah ketika terpilih dipemilu 17 April nanti, dengan mengawal program-program pembangunan skala prioritas di Dapilnya, seperti penanganan infrastruktur jalan dan pemukiman, peningkatan fasilitas air bersih, pengembangan wisata, dan peningkatan program kesehatan.


Sahabuddin bersama kader golkar yang lain.

Disektor infrastruktur, Sahabuddin S.IP akan membenahi seluruh sarana infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Selama ini dirinya masih menyaksikan adanya jalan pemukiman belum teraspal selama bertahun-tahun, padahal akses tersebut urgen bagi masyarakat. Sementara pada program peningkatan air bersih, Sahabuddin akan menyediakan fasilitas sumur bor dititik-titik strategis bagi penduduk.

Tak hanya itu, pada pertarungan caleg Dapil Kendari 1, rupanya Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Haluoleo ini, masih mempunyai taktik jitu yang dicanangkan bakal merebut kursi DPRD Kota Kendari pada Pemilihan Umum (Pemilu) nanti.

Program tersebut merupakan afiliasi dari program unggulan Partai Golkar, yakni program sembako murah dan pengembangan mandiri sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Keinginan Sahabuddin S.IP, bisa menyempurnakan program tersebut kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat bisa menjadi pelaku usaha dengan modal stimulan.

“Ini program unggulan kita, jadi bagaimana strateginya agar program ini bisa diterima masyarakat, yah seperti mengelompokkan masyarakat dan kita buatkan pelatihan seperti pemberdayaan UKM. Program ini penting, mengingat saat ini masyarakat banyak kesulitan modal dan UKM bisa jadi media masyarakat mendapatkan bantuan usaha,” ungkap Sahabuddin.

Selain itu, rekan sekelas Aksan Jaya Putra saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, masih gencar melakukan sosialisasi di masyarakat. bahkan dia juga telah menargetkan sampai 3000 jumlah suara untuk bisa melanggeng duduk sebagai wakil rakyat didapil pemilihannya.

Target suara itu yakin bisa diraihnya, karena memiliki kekuatan basis yang jelas di Dapil 1, ditunjang kerja-kerja tim kemenangan yang bergabung dalam tim SAHABATBUDDIN.

“Target suara kami diangka 3000 suara Insya Allah mencukupi itu, karena tim kami masih solid siap berjuang, ” paparnya.


Sahabuddin bersama pendukungnya dalam satu kegiatan olahraga

Sahabuddin S.IP menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD 2 Punggolaka (sekarang bernama SD 11 Kendari) tahun 1985-1991, setelaha tamat, ia kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Puwatu tahun 1991-1994, setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 2 Andonohu tahun 1994-1997.

Satu tahun kemudian Sahabuddin S.IP melanjutkan pendidikan di Universitas Haluoleo Fakultas Ilmu Politik dan sosial (Fisip).

Statusnya sebagai mahasiswa membuatnya banyak belajar tentang dunia politik ditambah lagi dirinya intens mengikuti organisasi-organisasi kemahasiswaan kampus. Untuk pengalaman kepemiluan, Sahabuddin pernah terlibat dalam Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP).

Jiwa pengusaha seorang Sahabuddin, S.IP pernah mengantarkannya menjadi wakil direktur CV. Barokah yang bergerak dalam bisnis otomotif. Berkat disiplin dan tanggungjawabnya yang tinggi membuat dirinya dipercaya pengusaha memegang jabatan Manager di pusat perbelanjaan ternama dikota Kendari, Swalayan Surya.

Reporter: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update