oleh

Butur Sukses Raih WTP Perdana

BURANGA, DETIKSULTRA.COM – Prestasi membanggakan dalam hal pengelolaan keuangan akhirnya berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur). Dengan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk pertama kalinya sejak mekar menjadi daerah otonom baru pada 2007 silam.
Penghargaan itu diberikan oleh BPK RI Perwakilan Sultra, Senin (16/7/2018) di Kantor BPK Perwakilan Sultra, berdasarkan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.
Selain Butur, penghargaan WTP juga diberikan kepada daerah Konawe Utara, dan Buton Tengah. Serta daerah Konawe dan Muna Barat yang berhasil kembali mempertahankan predikat WTP.
Kabag Humas Pemda Butur, Sadikin menuturkan penghargaan atas opini WTP untuk Butur sudah diterima langsung Bupati Butur, Abu Hasan.
Turut hadir dalam penerimaan penghargaan WTP tersebut, Ketua DPRD Butur, Muhamad Rukman Basri Zakariah, dan Wakil Ketua DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia, dan sejumlah Kepala OPD di Butur.
“Atas pencapaian ini tentu pemerintah daerah Buton Utara sangat bersyukur karena ini adalah predikat pertama kalinya sejak Butur mekar,” ungkap Kabag Humas Pemda Butur, Sadikin.
Ia menjelaskan selama ini Butur hanya berkutat dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Sehingga kata dia penghargaan tersebut merupakan kado yang sangat istimewa bagi pemerintahan Abu Hasan dan Ramadio.
Menurutnya, selama ini yang membuat Butur tidak bisa meraih opini WTP adalah masalah aset. “Alhamdulilah kini persoalan itu bisa teratasi berkat kerja keras semua pihak pemerintah daerah,” imbuhnya.
Reporter: Hisbul
Editor: Fizi

Komentar

News Update