oleh

Bukit Modus yang Indah dan Unik

-Bombana, Feature-187 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Keindahan alam Indonesia selalu menjadi magnet bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Salah satu pemandangan alam yang memagnet itu ada di tanah Sultra, tepatnya di Desa Watu-watu Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana.
Bukit Modus namanya. Lokasinya berada di area taman nasional Rawa Aopa. Viewnya sangat memukau mata, indah dan unik.
“Berwisata ke bukit Modus merupakan pilihan yang tepat sebab tempat dan pemandangan di sana bagus dan menurut saya menyerupai pemandangan di bukit Wairinding NTT yang dapat kita temui pada film berjudul Susah Sinyal. Hanya saja sedikit demi sedikit bukit ini sudah tergerus keindahannya dikarenakan ada oknum yang sengaja membakar hutan di bukit tersebut,” ujar salah seorang pengunjung bukit Modus, Fajar Siddik Abdillah.
Di bukit ini masih ditemukan hewan endemik seperti burung maleo, burung Kaka tua jambul kuning, anoa, rusa, ular piton, monyet hitam, kuskus, musang, merpati hutan, elang dan babi hutan.
Untuk ke tempat ini, dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jarak tempuh Kendari ke bukit Modus membutuhkan waktu selama kurang lebih dua sampai tiga jam.
“Sayangnya tempat ini belum terekspos dan belum banyak dikunjungi. Karena lokasinya yang sulit untuk ditempuh karena akses jalan dari gerbang Taman Nasional Rawa Aopa ke bukit itu sekitar satu jam jika menggunakan motor trail. Bisa lebih dari itu jika jalur yang ditempuh sedang basah,” tambahnya.
Reporter: Nirwana Anwar
Editor: Rani

Komentar

News Update