KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Konawe, Senin (27/7/2020).

Bantuan yang dikonversikan ke bentuk sembako ini disalurkan langsung oleh Wakil Kepala Bank Indoensia (BI) Perwakilan Sultra, Surya Alamsyah, Wakil Ketua BMPD Sultra, Muzzakir kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe.

Menurut Surya Alamsyah penyaluran bantuan ini sebelumnya telah dilakukan koordinasikan dengan pihak BPBD Konawe sejak musibah banjir ini menenggelamkan sebagian besar rumah warga di Konawe.

Adapun sembako yang disalurkan, kata Surya Alamsyah berupa beras 1.25 ton, minyak goreng 250 liter, susu kental manis 250 kaleng, gula passir 250 kg serta kebutuhan pangan lainnya yang dibutuhkan oleh korban banjir.

Baca Juga  Diduga Curang, PPK Besulutu┬áDilaporkan ke Bawaslu

BACA JUGA :

“Alhamndulilah semuanya sudah tersalurkan ke korban banjir, dengan total Rp25 juta,” ungkap dia dalam rilis yang diterima media ini.

Baca Juga  Warga yang Belum Masuk DPS Diimbau Segera Melapor

Ditempat yang sama, Muzzakir menyampaikan bahwa aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan kepada korban banjir merupakan wujud komitmen BMPD Sultra sebagai wujud kemanusiaan untuk hadir di tengah masyarakat terdampak bencana banjir di kabupaten Konawe.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana banjir yang terjadi. Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Konawe