oleh

BLUD RS Konawe Gandeng Tim IT Bank Sultra Periksa Dugaan Kerusakan Alat Absen Sidik Jari

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pantauan Detiksultra.com, beberapa perwakilan Bank Sultra menyambangi BLUD RS Konawe pada hari ini, Rabu (23/1/2019).

Direktur BLUD RS Konawe, Dr. H. M. Agus S. Lahida, MMR, menjelaskan, perwakilan tersebut adalah Tim IT Bank sultra dalam rangka melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit di bidang teknologi. Termasuk memeriksa adanya dugaan kerusakan alat absensi sidik jadi karyawan.

“Kita sudah tanda tangan MoU dengan Bank Sultra, untuk peningkatan kualitas IT rumah sakit,” tuturnya.

Mengenai sistem absen, ketika nantinya terbukti bahwa alat absensi tersebut masih dalam keadaan baik, maka kesalahan dipastikan ada pada karyawan yang kurang disiplin. Hal tersebut juga jadi pembelajaran.

Namun ketika terbukti alatnya rusak, maka pihak rumah sakit bersedia mengganti kerugian para karyawan berupa pengembalian dana gaji yang sebelumnya telah dipotong.

“Rinciannya masih ada di bagian kepegawaian. Kamipun siap kalau memang ini kesalahan dari sistem absensinya. Ini tanggung jawab pihak rumah sakit,” tambahnya.

Dengan menggandeng Tim IT Bank Sultra, konsep online secara terpadu jadi rencana pihak rumah sakit demi tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan basis online, segala bentuk informasi dapat diakses oleh masyarakat, antara lain terkait pendaftaran untuk berobat, jadwal kedatangan dokter, dan lain lain.

“Jadi akses dapat menjadi konsumsi semua masyarakat, baik yang di Konawe maupun luar Konawe. Saya harap semua masalah yang berkaitan dengan IT dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update