KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali melanjutkan penyerahan tahap IV dari hasil Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dan pelatihan tanggap Covid-19 sebanyak 30 ribu masker dan 40 Wastafel.

Penyerahan diserahkan secara simbolik oleh Kepala BLK Kendari yang diterima 33 gugus Covid dari berbagai lembaga dan organisasi Provinsi Sultra.

Pada kesempatan itu, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, mengatakan penyerahan pada tahap IV yang merupakan hasil dari pelatihan BPK dan tanggap Covid-19 yang terdiri dari dua jenis hasil pelatihan yakni Masker dan Wastafel.

“Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan sebanyak 30 ribu masker dan 40 Wastafel serta diterima oleh 33 gugus Covid-19 yang diserahkan secara langsung di Aula BLK Kendari,”ujarnya (13/8/2020).

Baca Juga  Tunda Tinjau Gugatan di Polda Sultra, Anak Lorong Gandeng Pengacara Handal

Selanjutnya akan ada tahap ke V untuk penyerahan hasil tanggap Covid-19, yang mana BLK Kendari sudah menyerahkan hasil pelatihan pada tahap pertama yakni bulan april dengan Wali Kota Kendari, tahap kedua pada bulan Mei dengan Gubernur, tahap ketiga bulan Juli dan tahap keempat yang sudah dibagikan kepada penerima.

BACA JUGA :

Pemprov Sultra Bantu Paket Sembako 1.250 UMKM Terdampak Corona

Kasus Pembacokan Satpam PD Pasar, Berkasnya Dilimpahkan Ke Kejari

Empat Mahasiswa Jadi Saksi Sidang Perkara Tewasnya Randi

“Pada tahap ini kita gunakan momentum, yang mana berdasarkan laporan gugus tugas Covid-19 di kota Kendari terjadi peningkatan pasien Covid sehingga dengan penyerahan masker dan Wastafel agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik,”imbuhnya.

Baca Juga  Komisi Informasi Sultra Ajak Tangkal Hoax

Ia berharap dengan apa diserahkan dari hasil pelatihan BLK agar betul-betul bermanfaat untuk masyarakat.

“Ayo patuhilah protokol kesehatan, dengan masker yang dibagikan ini agar tetap dipakai dalam suasana manapun dan Wastafel juga agar digunakan sebaik-baiknya dengan tetap mencuci tangan agar terhindar dari penularan virus yang saat ini melanda kita,”ujarnya.

Selain itu, salah satu penerima hasil tanggap Covid-19, Kwarda Pramuka Djamaluddin, mengucapkan terima kasih kepada BLK Kendari atas masker yang dibagikan.

“Alhamdulillah kami mendapatkan 1000 paket Masker dan ini akan kami distribusikan kembali kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” Ungkapnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *