oleh

Yakin Ditakdirkan Jadi Anggota DPRD, Cut Citra Ayu Nekad Nyaleg

-Kendari, Politik-372 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perebutan kursi legislatif di Pilcaleg 2019 tak selamanya harus dimenangkan oleh mereka yang memiliki duit banyak.
Setidaknya prinsip itulah yang diyakini calon anggota legislatif asal Partai Nasdem Konawe Selatan, Cut Citra Ayu Maharani.
Ia berkeyakinan bisa terpilih di Pilcaleg dengan pendekatan emosional melalui sosialisasi intens kepada masyarakat, disamping menanamkan kepercayaan akan membawa aspirasi rakyat di DPRD nantinya.
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo ini bersandar sepenuhnya pada takdir bahwa Tuhan bisa mewujudkan impian siapapun termasuk dirinya untuk menang di Pilcaleg nanti.
“Saya orang yang percaya takdir. Tidak mesti punya uang untuk jadi anggota dewan. Kita orang biasa juga bisa dengan usaha keras, sosialisasi yang intens,” ujarnya Sabtu malam (1/9/2019).
Cut Citra terbilang nekad maju bertarung di Pilcaleg. Pasalnya dirinya baru mengenal dunia politik sekitar lima bulan lalu.
Keinginannya menjadi anggota dewan karena prihatin dengan kondisi sebagian masyarakat di Kabupaten Konawe Selatan yang masih banyak kategori miskin. Umumnya mereka tidak mendapatkan bantuan yang layak, belum lagi fenomena pengangguran yang relatif meningkat di wilayah itu.
“Prihatin sebagian warga di Konsel banyak yang miskin, mereka butuh pemberdayaan melalui peningkatan program tani, dan keterampilan khususnya kaum perempuan,” paparnya.
Geliat sosialisasinya di Dapil II (dua) Konsel yang meliputi 8 kecamatan yaitu Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Mowila, Sabulakoa, Landono, Angata, Benua dan Basala, baru akan dimaksimalkan pasca penetapan DCT September ini.
Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update