oleh

Wisata Olahraga di Tamkot

KENDARI, DETIKSULTRA.COM -Mengisi hari libur akhir pekan, Minggu (25/3/2018), Calon Gubernur Sultra Hugua, menyempatkan diri berolah raga di kawasan Taman Kota (tamkot) dan berkeliling mengitari tugu religi menyusuri jalan Abunawas Kota Kendari. Hugua ditemani Zayat Kaimuddin, putra mantan Gubernur Sultra, La Ode Kaimoeddin.
Ketua PHRI Sultra ini memberikan apresiasi pada pemerintah Kota Kendari yang menyediakan fasilitas pada warga kota untuk bersantai di akhir pekan.
“Car free day ini sangat tepat, karena kawasan taman kota dan sekitarnya dimanfaatkan warga untuk berolahraga sekaligus berrekreasi di akhir pekan, mengisi waktu setelah sepekan beraktifitas. Hanya saja, saya minta warga untuk tetap menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada,” katanya.
Salah seorang warga, Jemy, mengaku rutin berolahraga di taman kota baik sendiri maupun bersama keluarga.
“Di tamkot ini saya biasa jogging Sabtu atau Minggu. Selain berolahraga, kadang-kadang bertemu tetangga atau teman lama, jadi bisa berbincang-bincang dan menjalin silaturahmi kembali,” ujarnya.
Aktivitas taman kota dan sekitarnya setiap akhir pekan selalu dipadati ribuan warga Kota Kendari baik yang berolahraga ataupun yang hanya sekedar bersantai bersama keluarga.
Banyaknya warga yang berkunjung serta banyaknya pedagang yang berjualan ditambah lagi kurangnya kesadaran warga menjaga kebersihan, membuat taman kota dan sekitarnya selalu dipenuhi sampah.
Reporter: Ibnu
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update