Metro Kendari

Warga Wawowanggu Gelar Lomba Panjat Pinang

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan menggelar lomba panjat pinang. Sebanyak dua batang pohon pinang berdiri kokoh di tengah lapangan diperebutkan para peserta lomba.
Semua batang pohon ini memiliki beragam hadiah dengan nilai total Rp 5 juta perbatang. Masing-masing batang pohon akan diperebutkan oleh dua tim dengan jumlah sembilan orang pertim.
Lomba yang dibuka mulai pukul 15.30 sore tadi di lapangan jati raya ini semakin seru ketika para peserta berlomba-lomba menggapai hadiah yang berada dipuncak pohon pinang. Tak jarang dari mereka terjatuh akibat tak kuat memegang batang pohon pinang yang diolesi oli bekas. Tak mudah memang. Butuh strategi dan kerja sama tim yang baik untuk berhasil menurunkan hadiah itu.
Panitia penyelenggara lomba, Subhan, mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan 73 tahun kemerdekaan RI. Ada banyak lomba yang dipertandingkan, semata-mata agar perayaan HUT kemerdekaan RI ini kemeriahannya bergaung dimana-mana.
Dikatakan Ketua Kerukunan Pasar Kota Kendari ini, kegiatan ini merupakan inisiatif lurah, tokoh masyarakat dan warga setempat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.
“Pinang ini kita siapkan untuk memeriahkan HUT RI. Semoga warga terhibur dan hadiah yang di dapat bermanfaat,” katanya saat ditemui di lapangan jati raya Wawowanggu Sabtu sore (18/8/2018).
Hal Senada diungkapkan Camat Kadia, Syamsu Alam, yang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan warga Wawowanggu ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.
“Tapi makna hari kemerdekaan ini bukan sekedar pesta dan lomba tapi tujuan utamanya adalah membangkitkan semangat anak muda dalam rangka mengisi kemerdekaan,” sebutnya.
Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button