oleh

Warga Minta Kali Wua-wua Dinormalisasi

-Politik-44 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua RW 06 Kelurahan Wua-Wua, Nadir, meminta agar Kali Wua-wua dinormalisasi karena selama ini menjadi penyebab banjir yang rutin setiap hujan. Jika dibiarkan, masyarakatlah yang dirugikan.

Permintaan itu diungkapkan kepada anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Nini Rianti, saat politisi PAN itu menggelar reses di Kantor Kecamatan Wua-wua, Sabtu (6/10/2018).

“Saya mohon Bu segera direalisasikan normalisasi Kali Wua-wua karena dampaknya sangat terasa setiap hujan tiba. Terus kami juga minta pembuatan sumur bor, karena warga saya kalau musim kemarau begini sulit air, hanya penjual air yang untung,” pintanya.

Sementara itu, Camat Wua-wua Fadil Suparman meminta kepada penyambung aspirasi masyarakat untuk memperjuangkan program pemanfaatan pekarangan untuk tanaman pangan.

“Kami ini sangat miris, kita punya lahan untuk menanam, tapi setiap pagi kita masih beli sayur dari luar Kendari,” ujarnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Nini Rianti mengaku akan yang mengusulkan kembali normalisasi Kali Wua-wua agar warga tak lagi kebanjiran di musim hujan.

“Normalisasi ini memang saya angkat kembali untuk diusulkan tahun 2019 nanti, dan itu salah satu program saya tahun 2019. Karena ini juga salah satu fokus pemerintah kota dalam pembenahan infrastruktur,” katanya.

Ia juga mengatakan, apa yang dikeluhkan warga RW 06 Kelurahan Wua-wua sesegera akan diupayakan, mengingat tugas DPRD adalah membantu masyarakat menyuarakan aspirasi kepada pemerintah.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update