Metro Kendari

Wali Kota Minta Dokter Prioritaskan Pelayanan, Jangan Tolak Pasien

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan, sebagai tenaga kesehatan, dokter memiliki peran sentral dalam pembangunan kesehatan bangsa ini. Dokter adalah intelektual yang dalam menjalankan profesinya langsung berhadapan atau berada di tengah masyarakat, dibekali nilai profesi antara lain kemanusiaan (humanism), etika (ethics) dan kompetensi (competence).
Karena memilki peran penting dalam memberikan pelayanan medis bagi masyarakat, kontribusi mereka sangat besar dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan.
“Teruslah memberi bantuan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir saat pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Kota Kendari di salah satu hotel di Kendari, Minggu (8/07/2018).
Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengingatkan untuk memprioritaskan pertolongan pertama kepada pasien. Jangan karena keterbatasan biaya, pasien ditolak.
“Layanilah lebih dulu, jangan abaikan pasien, hal-hal begini bisa dikomunikasikan,” jelasnya.
Menanggapi hal tersebut, Ketua IDI Kota Kendari, Algazali Amirullah mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna.
Perlu diketahui, salah satu poin sumpah dokter yakni senantiasa mengutamakan pelayanan kesehatan pasien dengan memperhatikan kepentingan masyarakat.
“Pada prinsipnya, pelayanan dokter tidak boleh menolak pasien,” ungkapnya.
Oleh karena, selaku Ketua IDI Kota Kendari yang baru terpilih, pihaknya akan bersinergi dengan teman sejawat agar selalu memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat.
“Dokter adalah tolak ukur atau barometer pelayanan yang memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan kesehatan,” tutupnya.
Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button