oleh

Wah! Ikut Upacara tapi Sejumlah ASN Pemkot Kendari Ini Tak Hormat ke Bendera

-Kendari, Peristiwa-1.003 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengibaran bendera merah putih memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 digelar di Kantor Wali Kota Kendari. Namun pemandangan berbeda justru tampak dalam upacara yang seharusnya berlangsung khidmat ini.
Saat pengibaran bendera yang diiringi d lagu kebangsaan Indonesia Raya, puluhan ASN yang seharusnya ikut upacara tampak tak hormat ke arah bendera. Sebagian duduk berjejer dan sebagian tampak berdiri sembari bersenda gurau.
Sebelum upacara selesai, terlihat ratusan ASN ini langsung berhamburan dan membubarkan diri. Mereka tampak mengarah ke jalan raya.
Saat dikonfirmasi usai upacara, Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, akan memberikan sanksi terhadap sejumlah ASN yang tidak serius dalam mengikuti upacara HUT RI tersebut.
“Nanti kami akan berikan teguran. Saya saja sangat serius dan khidmat mengikuti upacara tadi, itu untuk menunjukkan nasionalisme kita. Kalau pahlawan mengorbankan darah dan nyawanya untuk kemerdekaan ini, masa hanya mengikuti upacara saja tidak bisa. Seharusnya para ASN bisa memberikan contoh kepada masyarakat,” tegas Sulkarnain Kadir.
Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun di halaman kantor Wali Kota Kendari, bertindak sebagai inspektur upacara, Plt Wali Kota Kendari. Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran lingkup Kendari, diantaranya Polres Kendari dan Kodim 1417 Kendari.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update