Pendidikan

Unsultra Ambil Peran Tingkatkan Daya Saing Landmark Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) turut mengambil peran meningkatkan daya saing lima icon Sulawesi Tenggara melalui lomba karya tulis ilmiah yang sudah memasuki tahap penilaian.

Landmark tersebut di antara adalah Bandara Haluoleo, Tugu Religi, Rumah Sakit Bahteramas, Jembatan Bahteramas dan Masjid Al Alam.

Rektor Unsultra, Andi Bahrun, mengatakan, rencananya karya ini akan dicetak dalam bentuk buku, dan diterbitkan untuk diserahkan kepada pemerintah daerah dan dinas terkait, termasuk Gubernur, Ali Mazi dan mantan Gubernur Nur Alam.

“Nantinya karya ini akan menjadi bahan masukan bagi pemerintah daerah dan dinas terkait agar sarana dan prasarana yang ada dapat ditingkatkan, sehingga daerah kita memiliki daya saing, khususnya di lima icon Sultra ini,” katanya Jumat (5/10/2018).

Andi Bahrun menambahkan, lomba tersebut sudah masuk tahap penilaian setelah periode sosialisasi dan pemasukan naskah. Karya yang lolos akan diumumkan pada tanggal 8 Oktober mendatang.

“Ada sekitar 17 karya tulis ilmiah yang masuk. Finalis yang lolos akan mempresentasikan karya tulis ilmiahnya di hadapan para juri nantinya,” tambahnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button