EkobisHeadlineKonawe

Unilaki Berhasil Kembangkan Jagung Varietas Unggul Korea

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Universitas Lakidende (Unilaki) melaksanakan panen perdana buah jagung, di lokasi penanaman Desa Walay, Kecamatan Abuki, Sabtu (30/12/2017). Rektor Unilaki Prof. Laode Masihu Kamaluddin mengungkapkan, panen jagung yang dilakukan ini merupakan hasil kerja sama Kemenristek Dikti dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Unilaki.
Namun kali ini jagung yang dipanen bukanlah jagung seperti yang biasa ditemukan di pasaran, ataupun yang biasa dipanen masyarakat. Prof. Laode Masihu Kamaluddin menuturkan, jagung yang dipromosikan kali ini merupakan bibit jagung yang diambil dari Korea.
“Kita ada kerja sama dengan Korea jadi bibitnya disumbangkan ke Unilaki agar dikembangkan disini. Inilah yang kemudian menjadi jenis jagung yang oleh Unilaki diadopsi menjadi model untuk disebarkan,” tuturnya kepada detiksultra.com.
Buah jagung yang diadopsi oleh unilaki ini memiliki keunikan yang berbeda dari segi tampilan dan rasa.
“Selain rasanya yang lebih enak, jagung berwarna ungu. Bukan hanya memiliki kandungan karbohidrat, tapi juga antitoksin dan antikanker, yang berfungsi sebagai pengobatan,” tambahnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button