Metro Kendari

UMK Siap Dampingi BUMDes di Butur

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Senin (12/11/2018), untuk membangun sumberdaya daerah itu.

Rektor UMK, Muhammad Nur, mengatakan, melalui MoU tersebut pihaknya siap melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Buton Utara.

“Salah satu yang kami mau lakukan adalah melakukan pendampingan terhadap BUMDes, karena
peranan BUMDes dalam membangun desa sangat penting, dan sumberdaya di UMK untuk pembinaan BUMDes ini kami ada,”katanya.

Senada dengan itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan, berharap MoU ini bisa menjadi energi baru bagi Pemda, karena kerjasama yang akan dijalin ini dalam rangka membangun kemitraan yang saling memberikan pengaruh positif dan kehidupan yang membatin.

BACA JUGA:
>   Atraksi Budaya Kansoda’a Memukau Pengunjung Wakatobi Wave
>   Pelantikan Sulkarnain Di Jadwal Januari 2019
>   Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan
>   Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Sehingga, lanjut Abu Hasan, MoU ini akan ditindaklanjuti oleh Pemda dan dinas-dinas terkait dengan fakuktas-fakultas yang ada di UMK, untuk menjalin kerjasama faktual dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Beberapa fakultas kita butuh untuk melakukan pendampingan khusus, seperti fakultas hukum, pertanian, agama, dan beberapa fakultas lainnya untuk menindaklanjuti MoU ini,”ungkapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button