Pendidikan

UHO Gelar Pendidikan Karakter Bela Negara

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pendidikan karakter bela negara yang diikuti sebanyak 8.245 mahasiswa baru angkatan 2017.
Mahasiswa yang diwajibkan mengikuti pendidikan karakter ini seluruhnya adalah mahasiswa baru angkatan 2017 yang berasal dari 18 fakultas di UHO. Dalam pelatihan ini, mereka terbagi menjadi 19 gugus.
Ketua panita kegiatan, La Ode Santiaji Bande mengatakan, pendidikan karakter ini dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Kementerian Pertahanan RI, sesuai surat edaran Direktur Jendral dengan Pembelajaran Kemahasiswaan (Belmawa). Sejumlah TNI Angkatan Darat, Angkatan Air dan Angkatan Udara serta porli didaulat sebagai pemateri dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini.
“Kegiatan ini bertujuan agar mengenalkan mahasiswa baru akan pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara, sehingga mahasiswa memahami peraturan dan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab mereka,” ujar La Ode Santiaji Bande kepada Detiksultra.com pada Jumat (8/12/2017).
Reporter : Larasmita
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button