Metro KendariPolitik

Ucapkan Selamat kepada AMAN di Koran, Dinas ESDM Mengaku Tidak Tahu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah satu media cetak di Sultra memuat iklan terkait ucapan selamat dari beberapa Dinas Pemprov Sultra, kepada salah satu Paslon Gubernur dan Wagub Sultra, yakni Ali Mazi-Lukman atas kemenangan pada pertarungan Pilgub Sultra versi quick count dua lembaga survei.
Dinas tersebut diantaranya, Dinas ESDM, Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Prov Sultra.
Plt Kadis ESDM Sultra saat dikonfirmasi, mengaku pemasangan iklan tersebut tanpa sepengetahuan dirinya, karena tanpa konfirmasi. Ia juga saat ini sedang tidak di Kendari.
“Saya sudah kontak Plh Kadis ESDM Kabid Geologi, beliau juga tidak tahu menahu, apakah inisiatif koran atau ada pihak tertentu yang mengirim atas nama dinas, nanti mereka akan cari tahu dan memberikan perkembangannya,” ujar Andi Makkawaru kepada Detiksultra.com via seluler.
Andi Makkawaru juga menyayangkan hal tersebut, menurutnya, ucapan selamat untuk dinas seharusnya dipasang saat pelantikan gubernur sebagai bagian dari pemerintah, bukan yang seperti itu.
“Kalau ucapan selamat atas kemenangan Pilkada merupakan pekerjaan tim mereka, apalagi belum ada hasil resmi dari KPU, tidak seperti ini yang terkait tugas dinas,” katanya.
Andi Makkawaru menduga, ada oknum tertentu yang ingin merusak citra pemerintah provinsi atau ingin mencederai hasil kemenangan gubernur dan wakil gubernur terpilih.
Dirinya sudah mengkonfirmasi pihak koran, untuk meralat dan menurunkan iklan ucapan tersebut pada Senin (2/7/2018)
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button