HukumPendidikan

Tradisi Lisan UHO Bakal Dikembangkan Jadi Laboratorium Seni dan Budaya

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Jurusan Tradisi Lisan diwacanakan akan dikembangkan sebagai laboratorium pusat seni dan budaya.
Rencananya, sebagai pusat seni dan budaya, laboratorium ini kedepannya akan diisi dengan seluruh ikon dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia, sehingga mahasiswa lebih mudah untuk mengenal dan memahami keberagaman budaya.
Ahmad Mardani, Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ilmu Budaya UHO, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan riset serta berbagai penampilan seni untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya kepada masyarakat guna mewujudkan terbentuknya labolatorium tersebut.
“Untuk mendukung adanya laboratorium ini kami sudah melakukan riset serta beberapa penampilan terkait seni dan budaya, sehingga kami juga sudah memiliki pegangan, tidak asal membentuk laboratorium,” tegasnya.
Meskipun awal terbentuknya Jurusan Traidisi Lisan ini sempat diragukan, namun pihaknya terus berupaya untuk membuktikan bahwa Traidisi Lisan juga merupakan bagian terpenting untuk mengenal keberagaman budaya, sehingga pihaknya tidak ragu untuk kemudian mengusulkan adanya laboratorium.
Reporter : Larasmita

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button