Ekobis

Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Telkomsel menggelar Indonesia Games Championship (IGC) 2018. Ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang terampil bermain games. Kompetisi tahun kedua ini akan diikuti 15.000 orang peserta dan pengunjung.
Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengklaim sebagai event turnamen online games terbesar di Indonesia. “Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia. Salah satu upaya membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” terangnya.
Mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Ada dua kategori, PC game dan mobile games. Kategori PC game, jenis game dota 2. Sementara kategori mobile games adalah vainglory, mobile legends, AOV, dan LINE Lets Get Rich. Kompetisi games memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta.
Pendaftaran kualifikasi nasional mulai, 6 Maret dan dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id. Babak kualifikasi digelar secara online pada Maret dan April 2018. Delapan tim terbaik akan saling berhadapan pada grand final, 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.
Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang pemenang, baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional. Diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara.
“Kami mengapresiasi langkah Telkomsel yang berinisiatif menggelar IGC untuk mengembangkan industri eSports di Indonesia. Kami berharap Telkomsel mampu mendukung kreativitas dan talenta developer muda Indonesia dalam menciptakan model permainan tradisional menggunakan teknologi digital,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta dikutip dari rilis pihak Telkomsel.
Selain menyaksikan kompetisi eSports, pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade games. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya.
Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan juri dari Indonesia maupun mancanegara.
Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazaar. Pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di lokasi.
Tahun 2017, Telkomsel sukses menggelar IGC dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini disaksikan sekitar 246.000 audiens secara live streaming di website duniagames.co.id.
Reporter: Uchi Indah Sari
Edoitor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button