oleh

Tanamkan Rasa Kepedulian, LKP Memode Beri Perawatan Rambut Pada Puluhan Lansia

-Kendari-54 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka menanamkan rasa kepedulian, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Memode melakukan kunjungan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Minaula Kendari. Mereka melakukan perawatan rambut kepada puluhan lanjut usia (lansia), Jumat (12/10/2018).

Owner LKP Memode, Masita, mengatakan, kegiatan yang bertema learning dan charity ini merupakan program perdana yang dilakukan sejak berdirinya tahun 2016 silam. Tujuannya untuk menanamkan kepada peserta didiknya kepedulian terhadap sesama.

“Karena ini kegiatan sosial, maka hanya berlaku bagi yang mau saja. Dari LKP ada 12 orang dari total 30 peserta didik, ditambah karyawan salon saya sebanyak 3 orang,” katanya.


Owner LKP dan Salon Memode, Masita (kiri) dengan salah satu penghuni PSTW Minaula Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Detiksultra.com

Perempuan yang berlatar belakang sarjana pendidikan ini melanjutkan, khusus pada kegiatan ini, pihaknya melakukan perawatan rambut kepada seluruh penghuni panti sosial sebanyak 95 lansia. Untuk kakek-kakek rambutnya dipotong dan dirapikan, sedangkan nenek-neneknya dicreambath.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan, namun untuk yang perdana kami memilih di panti sosial, karena hati nurani kami mengatakan, kakek-kakek dan nenek-nenek disini sangat berharap ada yang mengunjungi. Apalagi dari segi perawatan diri, mereka kurang. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, bisa sedikit membantu mereka dalam perawatan diri, terutama kerapian rambut,” harapnya.

Untuk diketahui, Masita tidak hanya membuka LKP Memode, tetapi juga memiliki salon kecantikan Memode yang melayani berbagai perawatan, mulai dari perawatan rambut, make up wajah dan sebagainya. Salon Memode ini terletak di Jalan Sorumba Wua-wua, Kendari.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

Komentar

News Update