BaubauPolitik

Tampil Manis Unggul di PSU Pilwali Kota Baubau

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Perolehan suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Baubau, masih menempatkan AS Tamrin dan La Ode Monianse dengan jargon Tampil Manis di posisi teratas. Hal ini berdasarkan perhitungan hasil PSU yang digelar di empat TPS Minggu (1/7/2018), Tampil Manis memperoleh total 476 suara.
Sebelumnya Panwaslu Kota Baubau merekomendasi untuk dilakukan PSU di lima TPS yaitu TPS 8 Wameo di Kecamatan Batu Poaro, TPS 3 Melai, TPS 9 Lamangga, Kecamatan Murhum, TPS 2 Tomba dan TPS 4 Bataraguru, Kecamatan Wolio. Dari lima TPS tersebut, hanya TPS 3 Melai yang direkomendasikan PSU untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, sedangkan untuk empat TPS lainnya PSU digelar untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau.
Secara rinci hasil rekapitulasi penghitungan hasil PSU di TPS, untuk TPS 3 Lamangga, pasangan Tampil Manis memperoleh 106 suara, disusul pasangan HYF Ahmad sebanyak 65 suara dan pasangan Rossy memperoleh 36 suara, sedangkan pasangan Mama Ikhlas dan pasangan IBM Ilyas sama-sama memperoleh 3 suara.
Hasil pemungutan suara di TPS 2 Tomba juga masih diungguli pasangan Tampil Manis sebanyak 138 suara, disusul pasangan HYF Ahmad dengan perolehan 76 suara, kemudian pasangan Rossy 19 suara, sedangkan IBM Ilyas 8 suara dan Mama ikhlas hanya 2 suara.
Untuk TPS 8 Wameo, pasangan Tampil Manis tetap tampil teratas dengan perolehan 130 suara, disusul pasangan HYF Ahmad sebanyak 65 suara, pasangan Rossy 22 suara, IBM Ilyas 7 suara dan Mama Ikhlas 5 suara. Sedangkan di TPS 4 Bataraguru yang terakhir melakukan penghitungan hasil suara juga masih diungguli pasangan Tampil Manis sebanyak 102 suara, disusul HYF Ahmad dengan perolehan 58 suara. Di TPS 4 Bataraguru ini pasangan Rossy dan IBM Ilyas sama-sama memperoleh 8 suara dan Mama Ikhlas hanya 3 suara.
Total perolehan suara dari empat TPS tersebut, untuk pasangan Tampil Manis mendapat total 476 suara, disusul pasangan HYF Ahmad dengan perolehan total 264 suara, kemudian pasangan Rossy berada di posisi ketiga dengan perolehan total 85 suara. Untuk pasangan IBM Ilyas memperoleh total 26 suara dan terakhir total perolehan suara Mama Ikhlas sebanyak 13 suara.
Reporter: Jamil
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button